Breaking News

Honda Tantang Yamaha NMAX, Honda PCX Akan Menggunakan Teknologi VTEC

Honda Tantang Yamaha NMAX, Honda PCX Akan Menggunakan Teknologi VTEC





Informasi Terupdate- Honda PCX dan NMAX Yamaha Menjadi Duda Skutik 150cc yang Bersaing di pasaran, Meski di sisi fitur generasi PCX baru lebih unggul dengan full Lampu LED dan kunci Keyless (Smart Key).

Seperti yang di Ketahui MEsin NMAX sudah dibekali dengan teknologi katup Variabel Atau VVA ( Variable Valve Actuation), teknologi ini semakin membuat tenaga mesin merata Pcx belum Menyaingi NMAX dari sisi pacu.


Untuk bersaing dengan NMAX tersebut, beredar kabar jika honda versi tahun 2020 nanti akan menggunakan Teknologi VTEC ( Variable Valve Timing & Lift Electronic Control)

Sama Seperti dengan teknologi VVA Teknologi VTEC fungsinya untuk meningkatkan kinerja, putaran mesin kecepatan dan penghematan bahan bakar yang akselerasi lebih cepat.

Kami Akan memberikan kalian sedikit tentang VTEC:
VTEC (Variable Valve Timing and Lift Electronic Control) adalah teknologi pengatur katup canggih yang ditemukan oleh Honda, dan sampai sekarang masih digunakan oleh jajaran mesin Honda. Keunggulan teknologi VTEC terletak di kemampuan mesin bersilinder kecil dalam menghasilkan tenaga yang sebanding dengan mesin yang bersilinder besar, dan di samping itu juga memberikan konsumsi bahan bakar yang baik, serta juga dapat digunakan secara harian.



Dengan teknologi VTEC, performa optimal pada kecepatan tinggi, namun tetap dapat mempertahankan efisiensi bahan bakar sehingga dapat menurunkan tingkat emisi dan polusi. Hanya pada mesin VTEC pengaturan ketinggian bukaan katup diatur secara elektronik.

Pada putaran rendah, satu katup terbuka penuh dan katup lainnya hanya terbuka sedikit untuk menciptakan efek perputaran udara di dalam ruang bakar, sehingga dapat mencapai tenaga mesin yang optimal dan akselerasi responsif baik pada saat putaran RPM tinggi atau rendah.

Secara prinsip, VTEC terbagi tiga macam: VTEC-E, VTEC SOHC, dan VTEC DOHC. Ketiganya memanfaatkan rocker arm sebagai pengatur waktu bukaan katup. VTEC-E (Economic) digunakan pertama kali di Indonesia oleh Honda Civic Ferio 1996. Di putaran rendah, jumlah katup yang terbuka hanya 12 dari 16 katup, sisanya akan terbuka saat putaran mesin tinggi.

Dengan teknologi VTEC, performa optimal pada kecepatan tinggi, namun tetap dapat mempertahankan efisiensi bahan bakar sehingga dapat menurunkan tingkat emisi dan polusi. Hanya pada mesin VTEC pengaturan ketinggian buka katup diatur secara elektronik.

Pada putaran rendah, satu katup terbuka penuh dan katup lainnya hanya terbuka sedikit untuk menciptakan efek perputaran udara di dalam ruang bakar, sehingga dapat mencapai tenaga mesin yang optimal dan akselerasi responsif baik pada saat putaran RPM tinggi atau rendah.

Secara prinsip, VTEC terbagi tiga macam: VTEC-E, VTEC SOHC, dan VTEC DOHC. Ketiganya memanfaatkan rocker arm sebagai pengatur waktu bukaan katup. VTEC-E (Economic) digunakan pertama kali di Indonesia oleh Honda Civic Ferio 1996. Di putaran rendah, jumlah katup yang terbuka hanya 12 dari 16 katup, sisanya akan terbuka saat putaran mesin tinggi.

WARUNGVIP

WarungVip - Menyediakan Berbagai Permainan Taruhan Online Seperti, Judi Bola Online , Live Casino Online , Togel 4D Online , Poker DominoQQ dan Ceme Online, Slot Games dan Tembak Ikan.

Link Alternatif Warungvip : 

Hubungi kontak kami :
https://linktr.ee/warungvip

Hubungi Kami:
Pin BBM : D8815E7E
WA : +855 968 869 965
Wechat : cs_warungvip
Line : Warungvip.

DOWNLOAD & INSTALL Aplikasi Live Chat WarungVip Untuk Mempermudah Komunikasi Antara Kita.
Kunjungi Link dibawah Ini Untuk Mendownload :



Tidak ada komentar